4 Keistimewaan Kalimat Tasbih "SUBHANALLAH WABIHAMDIHI"


Berdzikir adalah salah satu ibadah yang sangat dianjurkan dalam Islam. Dengan berdzikir, kita akan selalu mengingat Allah. Sebab dzikir sendiri memang berarti ‘mengingat’, maka ketika berdzikir seharusnya kita mengingat dan akan selalu ingat kepada Allah SWT. Dan dengan berdzikir, insya Allah hati akan menjadi tenang.

Dalam al-Qur’an dijelaskan :

4 Keistimewaan Kalimat Tasbih   "SUBHANALLAH WABIHAMDIHI"

Salah satu kalimat dzikir yang sangat ringan diucapkan dan dihafalkan tapi mempunyai fadhilah dan keistimewaan yang luar biasa adalah dzikir Subhanallah...

Subhanallah berarti Maha Suci Allah...Kalimat tasbih itu sangat mudah kita ucapkan ,tetapi mempunyai dampak yang luar biasa dalam kehidupan.

Berikut ini beberapa  hadits Rasulullah saw yang menjelaskan betapa dahsyatnya keistimewaan dan fadhiah kalimat Subhanallah Wabihamdihi:

4 Keistimewaan Kalimat Tasbih   "SUBHANALLAH WABIHAMDIHI"


1. Menghilangkan Ketakutan .

“Barang siapa yang malam-malamnya digelisahkan oleh pikiran, barang siapa yang pelit untuk berinfak dan takut diserang musuh, maka banyak-banyaklah membaca Subhanallah Wabihamdihi, karena kalimat itu lebih dicintai ALLAH daripada menginfakkan segunung emas dan perak di jalan ALLAH“ (HR. Thabrani)

2. Menghapuskan semua dosa ..

“Barangsiapa yang mengucapkan Subhanallah Wabihamdihi 100 x sehari , maka kesalahannya dihapuskan walau sebanyak buih di lautan“(HR. Bukhari dan Muslim)

Baca juga : 


3. Menjadi tanaman di surga.

“Barang siapa yang mengucapkan Subhanallah Wabihamdihi , maka baginya disiapkan
tanaman pohon kurma di surga“(HR. Ibnu Hibban)

4. Kalimat paling afdhal pilihan ALLAH ..

“Rasulullah Saw ditanya,kata-kata apa yang paling afdhal? Rasulullah Saw menjawab:
kalimat yang dipilihkan ALLAH untuk para malaikat-Nya dan hamba-hamba-NYA adlah
Subhanallah Wabihamdihi“(HR. Muslim)

Itulah 4 keistimewaan dan fadhilah dari dzikir Subhanallah. Marilah jadikan kalimat tasbih ini menjadi dzikir kita setiap hari. Semoga tulisan ini dapat membuka pintu hati kita yang telah lama terkunci dan kita bisa membiasakan  dzikir setiap hari untuk mengingat Allah.
Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "4 Keistimewaan Kalimat Tasbih "SUBHANALLAH WABIHAMDIHI""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel